Meningkatkan Kinerja Pelayanan Publik Menuju Standar Pelayanan yang Prima & Berkualitas 28–29 Des 2016

029.jpg

Jakarta, 28/12/16 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) di bulan Desember ini. Tema yang diangkat kali ini adalah “ MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK Menuju Standar Pelayanan yang Prima dan Berkualitas (UU. No.25/2009, PP No. 96/2012, Permenpan No. 13/2009, No.66/2012 & Perpres No.76/2013)”. Diklat dilaksanakan selama 2 hari ( 28 – 29 Desember 2016 ) bertempat di Treva International Hotel, Jakarta.

Peserta berasal dari satu Instansi yaitu  Politeknik Kesehatan Ternate ada 15 peserta yang hadir di acara diklat ini.  Peserta saling mengakrabkan diri baik dari segi peserta maupun narasumber.

Narasumber yang dihadirkan adalah : ANDI ZABUR RAHMAN, S.Kom., S.Si., MBA., NNLP, SURACHMAN, S.T., M.T dan Drs. KOESDARYONO, M.Si.

Hari Pertama 28/12/2016 pelaksanaan pelatihan dibuka oleh ANDI ZABUR RAHMAN, S.Kom., S.Si., MBA.NNLP. serta menjadi pemateri diklat. para peserta sangat antusias mendengarkan materi – materi yang membangun, terlihat dari keseriusan peserta mendengarkan materi yang  disampaikan serta gelak tawa para peserta memeriahkan keadaan kelas. Sesi kedua sampai sesi keempat materi diklat di sampaikan oleh SURACHMAN, S.T., M.T  menyampaikan beberapa materi yaitu, Azaz, Prinsip, Dimensi Mutu dan Standar Pelayanan Prima, Lean Service Excellence. Para Peserta sangat terkesan dengan penyampaian Pak Surachman terlihat dari para peserta yang memberikan pertanyaan – pertanyaan yang sedang terjadi di instansi para peserta.

Hari kedua 29/12/2016 masih diberikan materi oleh Bapak Drs. KOESDARYONO, M.Si. materi yang disampaikan adalah Pengertian, Tujuan, Urgensi dan manfaat Pelayanan Publik, Permasalahan Publik dan Teknik Pelaksanaan Pelayanan Prima, Manajemen Pengaduan Berdasarkan Perpres No. 76/2013. Walaupun Hari terakhir pelatihan para peserta masih sangat terlihat antusias dilihat dari tidak berkurangnya peserta yang hadir dan pertanyaan – pertanyaan yang masih banyak yang di lontarkan oleh beberapa peserta. Setelah sesi terakhir selesai para peserta menjadikan ajang untuk diskusi dan curhat berbagai masalah yang terjadi di instansi.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan dapat mengimplementasikannya dengan baik. (Ratu Azalea LPKN)

Copyright 2019 KelasSmart.com - All Rights Reserved