Peningkatan Kompetensi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 20-23 Nov 2017

Diklat-Pengadaan-Barang-dan-Jasa-Pemerintah.jpg

Jakarta, 29/11/17 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) di bulan September ini. Tema yang diangkat kali ini adalah PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH BERDASARKAN PERPRES NO.54 TAHUN 2010 DAN PERUBAHANNYA SERTA SOSIALISASI PEPRES NO.04 TAHUN 2015. Diklat dilaksanakan selama empat hari (20-23 November 2017) bertempat di Hotel Sunlake Sunter

Peserta berasal dari Universitas Tarakan Borneo, RSUD Saparua, RSUD Malinau, Polri, Kementerian Perindustrian, dsb.

Narasumber yang dihadirkan antara lain: Ir. Sudarisman, Ika Gunawan, S.St., M.E., Ak.,CA  dan Drs.Soeharto.

Hari Pertama 20/11/2017 pelaksanaan pelatihan di buka oleh Motivator yang sudah tidak asing lagi yakni bapak DR.Djohan Gazali, MM yang dengan semangat memberikan kata-kata penyemangat kepada para peserta. Peserta begitu bersemangat dan sesekali diselingi dengan canda tawa sehingga membuat suasana kelas menjadi hangat. Dan Selanjutkan pembahasaan untuk materi selanjutnya oleh narasumber Ir. Sudarisman beliau menerangkan penjelasan pokok-pokok perubahan pada peraturan presiden no.4 tahun 2015  dan pengadaan dengan cara swakelola.

Hari Kedua 21/11/2017 Materi Pelatihan di sampaikan oleh  Bapak Ika Gunawan. Beliau menyampaikan tentang Persiapan Barang dan jasa pemerintah dan diskusi dan tanya jawab latihan try out tahap pertama. Peserta sangat senang dengan materi di paparkan oleh beliau. Dilanjutkan dengan pemahaman yang menambah Pengetahuan para peserta mengenai persiapan Pengadaan .

Pada hari ketiga 22/11/2017 pelatihan , Selanjutnya narasumber yang sudah berpengalaman dibidang Pengadaan yaitu bapak Drs. Soeharto. Beliau menjelaskan pelaksanaan pengadaan barang, pekerjaan kontrukksi, jasa lainnya dan jasa kontruksi dan pembahasaan diskusi dan tanya jawab latihan try out.

Pada hari terakhir pelatihan tiba waktunya hari yang di tunggu-tunggu yaitu ujian sertifikasi barang/jasa pemerintah 6 peserta dari 20 peserta (33,%) berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan dapat mengimplementasikannya dengan baik.

Copyright 2019 KelasSmart.com - All Rights Reserved