Penyusunan Dokumen & Teknik Evaluasi Penawaran Serta Penggunaan Aplikasi SPSE 4.3 Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

foto-bersamaa-1062x675.jpg

Jakarta, 12/11/2018 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan November ini. Tema yang di angkat kali ini adalah “Penyusunan Dokumen & Teknik Evaluasi Penawaran Serta Penggunaan Aplikasi SPSE 4.3 Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah” Diklat dilaksanakan selama dua hari (06 – 07 November 2018) bertempat di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta.

Peserta berasal dari berbagai macam instansi diantaranya dari PT. BRANTAS ABIPRAYA (PERSERO), POLITEKNIK MANUFAKTUR NEGERI BANGKA BELITUNG, SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BOYOLALI, BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK ACEH, DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN, UNIVERITAS PRIMA INDONESIA MEDAN, BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASSET DAERAH PROVINSI PAPUA, PT JASA MARGA (PERSERO) TBK, POLITEKNIK NEGERI AMBON, DAN SEKRETARIAT JENDERAL DAN BADAN KEAHLIAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT.

Diklat kali ini diikuti sebanyak 33 peserta dengan background asal daerah dan dan instansi yang berbeda, namun tidak mengurangi rasa keakraban antara peserta satu sama lain.

foto-bersama-300x199.jpg

Di hari pertama acara 06/11/2018, Pelatihan pelaksanaan oleh Dr. Ir. Agus Prabowo, M.Eng. sebagai Keynote Speaker. Lalu Dilanjutkan Oleh Gatot Pambudhi Poetranto, S.Kom, MPM. Beliau menyampaikan materi tentang Rencana Strategis Pengembangan SPSE Dalam Rangka Digitalisasi Proses Pengadaan. Lalu sesi 3 dan 4 dilantutkan oleh Bambang Tim Aplikasi SPSE – LKPP, beliau menyampaikan materi tentang Penggunaan dan Pengenalan SPSE 4.3 dalam Proses Pemilihan Penyedia (Untuk Pokja Pemilihan), Tender Cepat (E-Tender) melalui SPSE 4.3, lalu peserta melakukan Simulasi dan Latihan.

Bambang-tim-aplikasi-300x169.jpg

Hari Kedua 07/11/2018 pelakasanaan pelatihan di lanjutkan oleh Bapak Lintong Sinambela – Kepala ULP – LKPP. Beliau menyampaikan materi tentang Konsep Dasar dan Strategi Pemilihan Penyedia dan Gambaran Umum Pengadaan Konsolidasi dan itemized. Lalu dilanjutkan oleh Bapak Ir. Reflus, M,Si. Beliau menyampaikan materi tentang Teknik Evaluasi Dokumen Penawaran.

pak-Lintong-300x169.jpg

Selama pelatihan berlangsung, suasana kelas sangat kondusif dan para peserta begitu fokus, dan nyaman. Pelatihan ini didukung oleh MC dan Ice Breaker yaitu Umi Anisah sehingga para peserta dan suasana kelas menjadi lebih ceria dan lebih membangun suasana.

ice-breaker-300x169.jpg

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta Mengenai Penggunaan Aplikasi SPSE 4.3 Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. (Soffy LPKN)

Copyright 2019 KelasSmart.com - All Rights Reserved