Workshop Vendor Pedoman dan Strategi Mengikuti Tender Pemerintah (Praktek Langsung Penggunaan Mengikuti Tender Pemerintah)

photo_2019-03-28_14-01-58-780x675.jpg

Jakarta, 28/03/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan WORKSHOP VENDOR PEDOMAN DAN STRATEGI MENGIKUTI TENDER PEMERINTAH (PRAKTEK LANGSUNG PENGGUNAAN MENGIKUTI TENDER PEMERINTAH) di akhir Maret ini. Peserta berasal dari intansi unit kerja PT. Shah Ghossan Makmur Sentausa, PT. Mahkota Ganda Ria, PT. ARFINDO DUTA KENCANA, PT. TOTAL TANJUNG INDAH, PT. MULIYA KARYA GEUBINA, PT. INDO ARTHA MANDIRI, PT. Seruni Putri Papua, PT. Indo Artha Mandiri, CV Samudera Pratama. Peserta berjumlah 10 orang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

photo_2019-03-27_15-40-54.jpg

Hari Pertama 27/03/2019 Pelaksanaan pelatihan sesi 1-2 di isi oleh  pak Patria Susantosa, S.Si., M.Si. beliau adalah Kepala Subdirektorat Monitoring dan Evaluasi – LKPP. Materi pertama yang disampaikan adalah Memahami Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Berdaasrkan Perpres No. 16/2016 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemertintah, Tata Cara dan Prosedur Mengikuti Tender Pemerintah. Untuk sesi 3-4 dilanjutkan oleh pak Rudi Alfian, S.E. beliau dari Bappenas. Beliau menjelaskan materi Strategy Menyusun Penawaran Teknis dan Biaya dalam Rangka Memenangkan Tender, dan yang terakhir yaitu Tips dan Trik Memenangkan Tender Sesuai Aturan. untuk menambah pengetahuan peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

photo_2019-03-28_10-49-11.jpg

Hari Kedua 28/03/2019 Pelaksanaan pelatihan di isi oleh  Bapak Kusti Herryawan, S.T. beliau adalah Pengelola Data PBJ – Bagian PBJ Biro Umum Kemendikbud. Materi pertama yang disampaikan adalah Pengenalan Sistem Informasi Tender Pemerintah (E-Procurement) meliputi :
-SPSE V. 4.3
-Apendo V. 5
-Tender Cepat
-Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP).
Penguasaan Penggunaaan Aplikasi SPSE ver. 4.3 dalam Mengikuti Tender Pemerintah, dan yang terakhir Latihan Simulasi Mengikuti Tender Melalui Sistem E-Procurement Pemerintah
. Setelah peserta mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, peserta melakukan tanya-jawab untuk menambah pengetahuan peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan oleh narasumber.


Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta. (Dinda LPKN)

Copyright 2019 KelasSmart.com - All Rights Reserved